Minggu lalu, aku pernah bilang bakalan ngepost tulisan perkenalan aku di halaman paling depan buku Bahasa Indonesia. Baru ada waktu, jadi baru aku posting hari ini 🙂

Anyway, selamat berpuasa semuanya! 😉

Assalamualaikum! Perkenalkan, nama saya Shafira. Lengkapnya Shafira Bayugiri Ramadhiani. Akan tetapi, saya lebih suka dipanggil Afi.

Saya lahir di sebuah rumah bersalin kecil di pinggiran kota Bandung pada bulan Ramadhan. Saya anak pertama, sehingga orang tua saya sangat menyayangi saya dan mendidik saya dengan cukup tegas.

Saya telah 17 tahun menjalani hidup yang keras (benar-benar keras. Well, setidaknya saya punya alasan kuat kenapa saya bilang bahwa hidup saya sangat keras) sehingga saya tumbuh menjadi seorang anak yang mandiri, periang, dan penyayang. Namun terkadang, saya bisa menjadi sangat menjengkelkan.

Saya lebih suka menyimpan perasaan saya daripada mengumbar-umbarkannya. Jadi, saya lebih memilih untuk menangis daripada marah. Menangis membuat saya memikirkan kembali apa yang telah dan akan saya lakukan.

Saya rajin. Tidak terlalu pintar, tetapi rajin. Saya merasa senang jika semua hal tertata dan terorganisir dengan rapi dan teratur.

Saya suka menulis dan membaca. Saya akan menuliskan apapun yang saya pikirkan dan saya merasa tenang saat membaca.

Saya suka musik. Menurut saya, musik dapat mengubah pikiran, perasaan, emosi, sikap, sifat, ataupun cara pandang seseorang. Saya juga suka bernyanyi dan menari. Saya suka menonton film.

Saya kadang ceroboh dan pelupa: Saya lupa menjelaskan ciri fisik saya.

Saya tinggi dan hitam manis. Wajah saya berjerawat dan rambut saya agak coklat. Badan saya kurus dan hidung saya besar. Hal yang paling saya suka adalah rambut dan jari tangan saya. Jari tangan saya panjang dan lentik, sangat cukup lentik hingga dapat terus menulis dan menciptakan buku pertama saya.

Saya suka wangi buku yang baru dilepas dari plastiknya, buku apapun itu.

Saya suka bahasa asing. Saya ingin setidaknya menguasai enam bahasa.

Saya tidak pernah lulus TK Besar dan memakai seragam wisuda TK. Saya masuk TPA dan berhenti ketika umur saya cukup untuk SD.

Sekarang saya sudah berumur 17 tahun tetapi belum mempunyai KTP: E-KTP.

Saya bangga menjadi murid SMA Negeri 5 Bandung yang besar karena kebersamaan. Meskipun cukup berat, saya ingin dan harus menjadi yang terbaik.

Saya sedang mencari beasiswa, baik di dalam maupun di luar negeri.

Saya ingin berkeliling dunia sambil bekerja. Menjadi Duta Besar atau konsultan dan membuat orang tua saya bangga. Saya tidak ingin menyusahkan orang lain, terutama keluarga saya.

Saya ingin membahagiakan semua orang dan menenangkan hati mereka. Seperti doa orang tua saya dalam sebuah nama; Shafira Bayugiri. Sebuah batu mulia dalam desiran angin gunung.

Ini cerita saya, bagaimana ceritamu?

 

Bandung, 10 Juli 2012

Shafira.

Advertisements